September 10 is National Suicide Prevention Day

September 10 is National Suicide Prevention Day





Penindasan, perundungan, penyiksakan, dan pengintimidasian atau lebih dikenal dengan Bullying adalah penggunaan kekerasan, ancaman, atau paksaan untuk menyalahgunakan atau mengintimidasi orang lain. Perilaku ini dapat menjadi suatu kebiasaan dan melibatkan ketidakseimbangan kekuasaan sosial atau fisik.

Tipe Bullying:

Physical Bullying

Verbal Bullying

Social atau Relational Bullying

Cyber Bullying

 

Dampak Bullying:

Suicidal Behavior/Tindakan Bunuh Diri

Revenge/Balas Dendam

Positive Development

 

Hampir 800.000 orang meninggal karena bunuh diri setiap tahun; itu artinya satu orang bunuh diri setiap 40 detik. Ini adalah penyebab kematian terbesar kedua di antara anak usia 15-29 tahun secara global. Selanjutnya untuk setiap kasus bunuh diri, terdapat lebih dari 20 percobaan bunuh diri.

Bunuh diri dan upaya bunuh diri memiliki efek riak yang berdampak pada keluarga, teman, kolega, komunitas, dan masyarakat. Banyak kasus bunuh diri terjadi secara impulsif di saat-saat krisis. Faktor risiko lebih lanjut termasuk pengalaman kehilangan, kesepian, diskriminasi, putus hubungan, masalah keuangan, sakit dan penyakit kronis, kekerasan, pelecehan, dan konflik atau keadaan darurat kemanusiaan lainnya. Faktor risiko terkuat untuk bunuh diri adalah percobaan bunuh diri sebelumnya.

Bunuh diri dapat dicegah. Banyak hal yang dapat dilakukan untuk mencegah bunuh diri di tingkat individu, komunitas dan nasional. Memberi akses ke media sarana pelaporan untuk memastikan pelaporan bunuh diri yang bertanggung jawab, membantu kaum muda mengembangkan keterampilan untuk mengatasi tekanan hidup, identifikasi awal dan pengelolaan orang yang berpikir tentang bunuh diri atau yang telah melakukan upaya bunuh diri, menjaga kontak tindak lanjut dalam jangka pendek dan jangka panjang. Mulai dari hal yang sederhana tumbuhkan empati dan stop bullying. Bullying bukan budaya manusia yang beradab, tegakkan keadilan sosial di sekitar kita dan hapuskan penindasan.

 

·        Reference:

@rajagodzilla | Kaskus

World Health Organization | SuicidePrevention

·         Grafis:

@aniamjunaedi | Instagram



World Health Organization | Suicide Prevention

 

PLEASE STOP BULLYING to SUICIDE PREVENTION

WORLD SUICIDE PREVENTION DAY September 10, 2020

SUICIDE PREVENTION AWARENESS MONTH

 

#pleasestopbullying #preventsuicide #suicideawareness #suicideprevention #stopbullying #stopphysicalbullying #mentalhealthawareness #mentalhealth #depression #suicide #love #ptsd #mentalillness #anxiety #mentalhealthmatters #recovery #hope #life #bipolar #depressionawareness #loveyourself #help #instagood #mission22 #awareness #selflove #selfcare #repost #selfharm #selfharmawareness #poetry


Komentar

Posting Komentar